olahraga

Hasil Korea Open 2024: Diterima ke Babak Semifinal, Leo / Bagas Tak Ingin Kilat Puas

Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana (Leo / Bagas) bertekad tampil lebih lanjut berani pada fase semifinal Korea Open 2024 pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Mereka berjuang menembus fase final juga meraih gelar kejuaraan juara sebagai pasangan baru.

“Besok dalam semifinal akan datang ketemu rekan sendiri Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin atau ganda China. Yang penting, siapa pun lawannya kami harus siap terus pada lapangan,” kata Bagas, disitir dari keterangan singkat PP PBSI, Jumat, 30 Agustus 2024.

“Inginnya sih bertemu teman sendiri biar ada duta Indonesia yang ke final. Kita doakan yang terbaik untuk Fikri/Daniel,” ujar beliau menambahkan.

Adapun Leo / Bagas meyakinkan tempat merek di area sesi empat besar setelahnya menang melawan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu / Heo Kwang Hee 21-17, 21-17 di dalam partai perempat final. Kemenangan ini sekaligus menandai kedua kalinya bagi Leo / Bagas untuk melaju ke semifinal sejak merekan debut sebagai pasangan anyar di tempat Japan Open 2024, pekan lalu.

“Alhamdulillah dapat menang serta tanpa cedera. Kami tentu merasa senang mampu kembali maju ke semifinal. Tetapi jangan terlalu merasa cepat puas dikarenakan masih ada hari esok juga pertandingan berikutnya,” kata Bagas.

Leo serta Bagas menilai jalannya pertandingan delapan besar berlangsung cukup alot, baik dalam gim pertama maupun kedua. “Semua tak mudah. Lawan juga berpengalaman kendati salah satunya adalah pemain tunggal. Tetapi beliau kan pemain lama serta punya pengalaman banyak. Standard lawan harus diakui tetap saja bagus,” ujar Leo.

Di awal gim pertama, Leo / Bagas mengakui bahwa dia sempat tertekan, terlebih dengan bola-bola depan yang cukup menantang. “Tetapi kami mencoba terus juga mencoba untuk dapat mendapatkan poin juga akhirnya dapat menang di dalam gim pertama,” kata Leo.

“Pada gim kedua saya mencoba bermain lebih banyak berani lagi pada mengambil keputusan. Saya tidaklah berpikir masalah kesalahan yang dijalankan partner. Kami saling mendukung. Kalau kehilangan poin, ya harus usaha lebih lanjut keras lagi bagaimana tindakan untuk dapat mendapat poin berikutnya,” ujar beliau menambahkan.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, yakni Muhammad Shoihibul Fikri / Daniel Marthin akan berjumpa dengan unggulan kedua selama China He Ji Ting / Ren Xiang Yu di tempat fase perempat final hari ini.

Pilihan Editor: Kejutan Paralimpiade Paris 2024: Medali Pertama Tim Pengungsi kemudian Perunggu untuk Bocah 14 Tahun Asal Inggris

Related Articles

Back to top button