Sepak bola

Hasil Kejuaraan Italia: Jay Idzes Starter, AC Milan Bungkam Venezia 4-0

AC Milan berhasil meraih kemenangan telak 4-0 berhadapan dengan Venezia di lanjutan Kompetisi Italia di area San Siro, Hari Sabtu malam. Dalam laga ini, bek Timnas Indonesia, Jay Idzes , tampil sebagai starter untuk Venezia. Namun, performa impresif Milan memproduksi kelompok pemasaran itu tak berdaya.

Pertandingan baru berjalan dua menit, AC Milan segera membuka keunggulan. Theo Hernandez mencetak gol dari sudut sempit pasca tembakannya gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Venezia, Jesse Joronen. Angka satu-nol untuk keunggulan tuan rumah.

Dominasi Milan terus berlanjut. Pada menit ke-16, Matteo Gabbia berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kerumunan pemain di dalam depan gawang Venezia. Gabbia menyambar bola juga menyebabkan Rossoneri unggul 2-0.

Enam menit kemudian, AC Milan mendapat hadiah penalti setelahnya Tammy Abraham dijatuhkan Joronen di tempat di kotak penalti. Christian Pulisic, yang ditunjuk sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna lalu mengakibatkan Milan menjauh 3-0.

Venezia sempat mempunyai harapan ketika Francesco Zampano mencetak gol pada menit ke-70. Namun, wasit menganulir gol yang dimaksud dikarenakan adanya pelanggaran sebelum bola masuk ke gawang.

Petaka bagi Venezia semakin besar setelahnya Hans Caviglia mendapatkan kartu jaundice kedua pada menit ke-73, menghasilkan kelompok tamu harus bermain dengan 10 pemain. AC Milan memanfaatkan keunggulan total pemain lalu berhasil mencetak gol keempat pada penghujung laga.

Kemenangan 4-0 ini menghasilkan AC Milan naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Sementara itu, Venezia harus menelan kekalahan ketiganya musim ini dan juga terpuruk di area dasar klasemen dengan hanya sekali mengantongi satu poin.

Bagi Jay Idzes, ini menjadi pengalaman berharga tampil sebagai starter di area kompetisi sekelas Serie A, meskipun hasil akhir belum berpihak pada timnya.

Susunan Pemain:

AC Milan: Mike Maignan; Emerson Royal, Matteo Gabbia, Strahinja Pavlovic, Theo Hernandez; Youssouf Fofana (Kevin Zeroli 79′), Tijjani Reijnders (Alvaro Morata 64′); Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 79′), Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao (Noah Okafor 63′); Tammy Abraham (Yunus Musah 74′).

Venezia: Jesse Joronen; Jay Idzes, Michael Svoboda, Joel Schingtienne; Francesco Zampano, Gianluca Busio (Magnus Andersen 79′), Hans Caviglia, Alfred Duncan (Issa Doumbia 64′), Antonio Candela; Gaetano Oristanio (John Yeboah 64′), Joel Pohjanpalo (Antonio Raimondo 79′).

Related Articles

Back to top button