Sepak bola

Imbas efisiensi United, Sir Alex mundur sebagai duta klub

Ibukota – Manajer legenaderis Sir Alex Ferguson mengundurkan diri dari peran duta global Manchester United akhir musim ini sebagai upaya efisiensi yang mana diadakan klub itu pada era kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe.

Mengutip laporan ESPN, pengunduran diri Ferguson terjadi setelahnya Manchester United memberhentikan 250 karyawan untuk menghemat biaya sekitar 45 jt poundsterling. 

Sebagai duta klub sejak 2013, Ferguson menerima penghasilan tambahan dari 2 jt poundsterling per tahun. Namun, kesepakatan ini diakhiri sebagai bagian dari langkah penghematan oleh klub itu.

Meski demikian, sumber klub menyatakan langkah ini disepakati kedua belah pihak. Ferguson, yang mana pada waktu ini berusia 82 tahun, akan terus-menerus disambut di tempat Old Trafford, dan juga tetap memperlihatkan mempunyai peran penting di sejarah klub.

Ferguson menjadi sosok sentral di tempat Manchester United dengan torehan 13 gelar kejuaraan juara Turnamen Inggris, dua trofi Kompetisi Champions, serta beberapa trofi domestik lainnya selama karier kepelatihannya dari 1986 hingga 2013. 

Sejak pensiun, ia tetap saja bergerak mengunjungi Old Trafford juga menjadi anggota majelis seremonial sepak bola klub.

Ferguson juga akan mundur dari banyak tanggung jawab lain di tempat luar klub di beberapa tahun mendatang.

Related Articles

Back to top button