Otomotif

Hal ini Kecanggihan Yangwang U8, Mobil Ultra Luxury Bongsor yang dapat Berputar 359 Tingkat

ICE BSD – Mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Yangwang U8 dalam booth BYD Indonesia menjadi salah satu sorotan konsumen GIIAS 2024. Tidak cuma akibat ukurannya yang tersebut bongsor dan juga teknologi canggih, tapi juga kemampuannya berputar 359 derajat di tempat tempat.

Technical Support & Training BYD Motor Indonesia Muhammad Sutan Sholahuddin mengatakan, kunci kecanggihan Yangwang U8 ada pada E-4 Platform. E-4 Sistem digunakan untuk SUV ultra luxury Yangwang U8 kemudian supercar Yangwang U9. Di wadah inilah Yangwang, yang merupakan sub-brand BYD itu, membenamkan semua pengembangan juga teknologi mereka.

E-4 Rangkaian juga sangat berbeda dengan E-platform 3.0, yang dipakai di area mobil listrik penumpang seperti BYD Dolphin.

Bisa Berputar 359 Derajat

Ini Kecanggihan Yangwang U8, Mobil Ultra Luxury Bongsor yang dimaksud sanggup Berputar 359 Derajat

Kemampuan berputar Yangwang U8 ditampilkan pada turnamen GIIAS 2024 kemudian menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung di tempat booth BYD. Foto:

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menyampaikan bahwa E-4 Lingkungan dipamerkan dalam booth BYD di tempat GIIAS 2024 untuk membuktikan terhadap konsumen Indonesia kecanggihan teknologi yang digunakan merek miliki.

“Display BYD Yangwang U8 dapat memperkenalkan juga memberikan edukasi lebih banyak lanjut tentang kecanggihan E-4 Sistem sebagai pengembangan terbaru dari pasukan riset lalu pengembangan BYD,” ungkapnya. “Kami memiliki 90.000 tenaga R&D dalam seluruh dunia serta punya 48.000 paten,” tambahnya.

Teknologi E-4 Rangkaian Hasil R&D Mutakhir dari BYD

Ini Kecanggihan Yangwang U8, Mobil Ultra Luxury Bongsor yang mana mampu Berputar 359 Derajat

Sutan Sholahuddin menyebut, E-4 Lingkungan mempunyai 3 kontrol utama. Pertama, empat Motor Independent Drive untuk menggerakkan setiap roda ditenagai oleh motor listriknya sendiri.

Kedua, friction control untuk membaca kondisi jalan lalu mengoptimalkan kinerja motor. Ada juga Body Stability Control untuk stabilitas.
BYD melengkapi E-4 Lingkungan dengan berbagai sensor tersebar di tempat bagian-bagian inti BYD Yangwang U8, di area antaranya Integrated Measurement Unit, Wheel Speed Sensor, Steering Sensor, Sensor Kamera, Millimeter Wave Radar, Lidar, Ultrasonic serta berbagai sensor lainnya.

E-4 Lingkungan dapat memaksinalkan control speed hingga mencapai 20.500 rpm, maximum horsepower sebesar 1.100 horsepower dengan puncak kekuatan motor sebesar 220-240 kw.

Berkat E-4 Platform, performa BYD Yangwang U8 lebih lanjut bertenaga dengan waktu akselerasi 0-100 km/jam 3,6 detik.

Jangkauan CLTC (Comprehensive Long Trip Capability) hingga 1.000 km, sehingga cocok untuk perjalanan terpencil serta mengimbangi proporsi BYD U8 yang merupakan SUV berukuran besar dan juga menengah.

Fitur Tank Turn

Menurut Sutan, E-4 Lingkungan memungkinkan kontrol torsi setiap roda secara presisi, mengaktifkan ciri seperti Tank Turn, juga peningkatan kemampuan off-road.

Teknologi Tank Turn pada E-4 jaringan yang dimaksud diterapkan BYD Yangwang U8 memungkinkan kendaraan dengan dimensi 5.3m x 2m x 1.9m dan juga berat 3,4 ton untuk melakukan manuver dengan mudah, termasuk ketika parkir.

Apa gunanya? “Kemampuan berputar 359 derajat memudahkan pengemudi untuk parkir dalam area sempit mengingat mobilnya bongsor,”ungkapnya.

Back to top button