olahraga

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini: Dua Wakil Ganda Putra Indonesia Menunjukkan

Jakarta – Turnamen bulu tangkis Korea Open 2024 resmi dimulai pada hari ini Selasa, 27 Agustus. Dua duta ganda putra Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana kemudian Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin akan tampil di tempat fase pertama.

Leo / Bagas akan berhadapan dengan delegasi Taiwan Ming Che Lu / Kai Wei Tang. Hal ini konferensi pertama kedua pasangan mengingat Leo / Bagas sendiri baru dipasangkan oleh PP PBSI beberapa bulan terakhir.

Walau begitu, Leo / Bagas menampilkan debut yang cukup apik di tempat Japan Open 2024. Mereka sukses menembus sesi semifinal walau akhirnya harus disingkirkan pasangan Malaya Goh Sze Fei / Nur Izzuddin dengan skor 19-21, 17-21.

Leo / Bagas sebelumnya kompak mengungkapkan pada kondisi siap menjalani pertandingan pada Korea Open 2024. Pada latihan terakhir yang tersebut berlangsung di dalam Main Hall Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, Senin, 26 Agustus, keduanya fokus memaksimalkan adaptasinya dengan arena pertandingan. “Meski waktunya pendek, latihannya telah bagus. Kami telah siap turun bertanding,” ucap Bagas disitir dari keterangan tertoreh kelompok media PP PBSI, Senin, 26 Agustus 2024.

“Seperti Bagas, latihan tadi juga telah oke. Saya juga siap tempur. Adaptasi saya dengan arena cukup baik. Lapangannya tiada ada angin, cuma tiada tahu bagaimana nanti ketika main. Kalau berangin, ya nanti harus beradaptasi lagi,” kata Leo menambahkan.

Sementara itu, Fikri / Daniel juga akan melawan delegasi Taiwan, yaitu Cheng Kuan Chen / Sheng Fa Chen. Hal ini pun merupakan konferensi pertama kedua pasangan. Sama seperti Leo / Bagas, Fikri / Daniel baru dipasangkan PP PBSI beberapa bulan terakhir.

Fikri / Daniel telah dilakukan mencatatkan debut impresif di tempat Japan Open 2024. Mengikuti jejak Leo / Bagas, merek juga lolos ke fase semifinal, tapi harus tersingkir usai dikalahkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae 21-12, 15-21, 19-21.

Korea Open 2024 dijadwalkan berlangsung di area Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan mulai 27 Agustus hingga 1 September 2024. Indonesia semata-mata mengirim enam delegasi ke kompetisi BWF Super 500 tersebut.

Berikut jadwal delegasi Indonesia di tempat Korea Open 2024 hari ini, Selasa, 27 Agustus:

Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana vs Ming Che Lu / Kai Wei Tang (Taiwan) di tempat court 3, mulai pukul 16.10 WIB.

Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin vs Cheng Kuan Chen / Sheng Fa Chen (Taiwan), tiada sebelum pukul 14.15 WIB.

Related Articles

Back to top button