Sepak bola

Juara Piala Presiden 2024, Arema FC Disambut Suporter Aremania di tempat Alun-Alun Tugu

Jakarta – Aremania berkumpul di area kawasan Alun-Alun Tugu, Pusat Kota Malang, Jawa Timur, Hari Senin malam, untuk menyambut kepulangan para pemain lalu ofisial klub Arema FC yang digunakan berhasil meraih penghargaan Piala Presiden 2024.

Para suporter klub berjuluk Singo Edan telah dilakukan tiba di dalam kawasan Alun-Alun Tugu sekitar pukul 19.15 WIB, dengan mayoritas menggunakan kendaraan roda dua. Para Aremania ini lengkap menghadirkan serta mengenakan beragam atribut klub, mulai kaos, syal, hingga bendera raksasa berlogo singa.

Suasana dalam kawasan itu pun penuh dengan nuansa biru, warna kebesaran Arema FC. Secara kompak para suporter itu juga menyanyikan chant yang tersebut biasa dibawakan pada waktu Arema FC melakoni pertandingan.

Pada sekitar pukul 19.40 WIB, bus yang tersebut memuat rombongan pemain lalu ofisial Arema FC tiba di dalam kawasan Alun-Alun Tugu lalu masuk ke area Balai Perkotaan Malang. Kedatangan kelompok Arema FC segera disambut teriakan lalu nyanyian dari seluruh Aremania.

Terlihat juga Penjabat (Pj) Wali Pusat Kota Malang Wahyu Hidayat di rombongan. Dia sama-sama pembimbing Arema FC Joel Cornelli terlihat menghadirkan trofi kompetisi Piala Presiden masuk ke lobi balai kota.

Salah seseorang Aremania jika Tanjungsekar, Daerah Perkotaan Malang bernama Bayu Arianto mengungkapkan sengaja datang untuk merayakan capaian kuartet gelar kejuaraan Piala Presiden Singo Edan. “Ini sudah ada lama, terus baru dapat lagi jadi merayakan ke sini. Saya senang Arema sanggup juara,” kata Bayu.

Dia berharap prestasi ini dapat berlanjut ketika Arkhan Fikri serta kolega berlaga di area kompetisi Kompetisi 1 musim 2024/2025. “Pokoknya jangan kendor juga bisa saja juara Turnamen 1,” kata dia.

Pada laga final Piala Presiden yang dimaksud diselenggarakan di area Stadion Manahan, Solo, Minggu, 4 Agustus, Arema FC mampu menumbangkan perlawanan Borneo FC melalui adu penalti 5-4, pasca pada masa normal bermain imbang 1-1.

Pesepak bola Arema FC berselebrasi diatas podium usai berhasil mengundurkan diri dari sebagai juara Piala Presiden 2024 setelahnya mengalahkan Borneo FC Samarinda pada pertandingan final dalam Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Akhir Pekan 4 Agustus 2024. Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2024 pasca mengalahkan Borneo FC Samarinda melalui adu penalti dengan skor 5-4. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Related Articles

Back to top button