Sepak bola

Manchester United Menangi Laga Utama Kompetisi Inggris 2024-2025, Erik ten Hag Soroti Kekurangan Tim lalu Puji Joshua Zirkzee

Jakarta – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, punya catatan penting untuk timnya yang mana menang satu-nol melawan Klub sepak bola Fulham di laga pembuka Turnamen Inggris 2024-2025 di dalam Old Trafford, Jumat, 16 Agustus. Menurutnya, peluang-peluang yang mana terbuang masih menjadi pekerjaan rumah para pemain.

Penonton Old Trafford terlihat tiada bersemangat di dalam sebagian besar pertandingan pertama musim kompetisi kasta tertinggi Inggris setelahnya menyaksikan kelompok dia kesulitan untuk menciptakan peluang. Ketika dia berhasil menciptakan peluang, sebagian besar disia-siakan.

MU akhirnya menang pasca pemain pengganti Joshua Zirkzee mencetak gol kemenangan di dalam menit-menit akhir pada debutnya.

“Saya pikir satu area yang tersebut harus kami perbaiki adalah bagaimana membunuh (permainan) pada pada kotak penalti,” kata Ten Hag seusai pertandingan. 

“Kami melihatnya pada pertandingan persahabatan kemudian pekan lalu melawan (Manchester) City (dalam kekalahan United pada Community Shield).”

“Kami menciptakan cukup berbagai potensi lalu seharusnya tak perlu menanti gol penentu kemenangan di area menit-menit akhir. Kami harus lebih lanjut tenang lalu membunuh tim.”

“Mungkin oleh sebab itu ini adalah awal musim, para pemain harus tampil dengan kecepatan penuh. Kami miliki cukup berbagai pemain dengan kemampuan mencetak gol.”

Zirkzee mencetak gol di debutnya pasca mengkonversi umpan silang dari Alejandro Garnacho. Ten Hag senang pemain barunya segera unjuk ketajaman.

“Dia (Zirkzee) mengalami cedera di tempat akhir kariernya dalam Bologna juga beliau tidaklah terpilih untuk Piala Eropa (untuk Belanda),” kata ahli selama Belanda ini.

“Kami harus merancang beberapa kekurangan. Dia memiliki beberapa atribut yang digunakan bukan kami miliki serta dengan segera menunjukkannya.”

“Dia sangat bagus pada menghubungkan kombinasi. Kami memiliki beberapa kombinasi permainan bola yang dimaksud sangat bagus di tempat pada tim. Namun ia harus masuk ke di kotak penalti untuk mencetak gol serta ia melakukannya di malam hari ini. Dia adalah pemain Man United juga itu sangat bagus untuk seseorang striker yang mana masuk lalu mencetak gol pertamanya.”

Manchester United selanjutnya akan berlaga dalam kandang Brighton pada pekan kedua Kejuaraan Inggris, 24 Agustus 2024.

REUTERS

Related Articles

Back to top button