Sepak bola

Maresca sebut Cole Palmer pemain serba sanggup

Ibukota Indonesia – Pelatih Chelsea Enzo Maresca menilai Cole Palmer pemain andalan yang diprioritaskan pada skuad akibat serba sanggup di area berbagai posisi.

"Dia bisa saja bermain melebar, di area tengah, sebagai pemain sembilan," kata Maresca di laman Chelsea di dalam Ibukota pada Kamis.

Palmer belum lama ini diganjar penghargaan  pemain terbaik Kompetisi Inggris pada September 2024. 

Maresca mengatakan, hal terbaik yang mana dimiliki Palmer adalah penghargaan seperti itu tiada mengubahnya untuk tetap memperlihatkan rendah hati dan juga sangat menikmati bermain sepak bola.

Pelatih jika Italia itu menyampaikan Palmer selalu memberikan pengaruh di pertandingan. 

Pemain berusia 22 tahun itu acap bermain lebih banyak di juga melebar ke area pertahanan guna mencari bola kemudian merancang serangan.

Dia juga bisa jadi berlari dalam belakang garis pertahanan dengan baik, sekaligus mengancam lalu kreatif  di sepertiga akhir lapangan yang digunakan membuatnya mencetak 27 gol dan juga 15 assits musim lalu lalu.

Musim ini Palmer telah mencetak enam gol serta lima assist.

"Kami mencoba memberinya kesempatan untuk menikmati sepak bola karena, bersamanya, itulah yang digunakan utama," kata Maresca.

Maresca berhubungan baik dengan Palmer, Romeo Lavia, Kiernan Dewsbury-Hall serta Cesare Casadei ketika tiba dalam Chelsea awal Juli lalu, setelahnya dengan merek di dalam Manchester City kemudian Leicester City.

“Penting bagi pemain untuk merasa bahwa orang-orang di area sekitar merekan sangat dekat, khususnya ahli kepala, kemudian itulah yang dimaksud saya suka," kata dia.

The Blues menempati peringkat empat klasemen Turnamen Inggris dengan 14 poin. Liverpool memuncaki klasemen dengan 18 poin, disusul Manchester City 17 poin serta Arsenal 17 poin.

Related Articles

Back to top button