Sepak bola

Muhammad Kafiatur Rizky Dapat Apresiasi dari Pemkot Tangerang Selatan pasca Bawa Timnas Indonesia U-19 Juarai Piala AFF

Jakarta – Pemerintah Daerah Perkotaan Tangerang Selatan memberikan apresiasi terhadap Muhammad Kafiatur Rizky sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang digunakan berhasil meraih juara AFF U-19 2024.

“Hari ini kami pemerintahan Daerah Perkotaan Tangerang Selatan mengundang Kafiatur beserta keluarga untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan piagam, plakat, materi, serta beberapa kenang-kenangan untuk Kafiatur,” kata Wali Perkotaan Tangerang Selatan Benyamin Davnie ketika menyambut Kafiatur Rizky dalam Rumah Dinas Wali Pusat Kota Tangsel, Selasa.

Apresiasi yang disebutkan diberikan untuk Kafiatur Rizky sebagai warga Tangerang Selatan berkat prestasi yang digunakan membanggakan bagi Indonesia lalu tentunya menyebabkan nama harum Perkotaan Tangerang Selatan.

Sebagai wali kota, Benyamin merasa bangga ada putra area yang dimaksud mencetak prestasi luar biasa di area kancah internasional.

“Ini rasa gembira kami tentunya dan juga Kafiatur bisa jadi menjadi contoh remaja dalam Tangsel lewat prestasi, kerja keras, tekad, niat yang mana sudah ada diberikan Kafiatur untuk kita ya, kendati cedera, tetapi semangatnya tak pernah cedera. Itu yang mana penting buat kita,” ujarnya.

Ia juga mendoakan Kafiatur dapat melintasi pemulihan cedera dengan baik, dan juga kembali mencetak prestasi yang semakin bersinar untuk Indonesia. “Pemulihan akan dijalani oleh Kafiatur kemudian kita harapkan pasca pemulihan ini, Kafiatur akan lebih banyak bersinar lagi,” katanya.

Kafiatur Rizky mengaku senang mendapatkan penghargaan dari otoritas Pusat Kota Tangerang Selatan. Bahkan, bukanlah kali ini belaka Pemkot Tangsel peduli terhadap dirinya. Sebelumnya, Pemkot Tangsel telah lama memberikan penghargaan pada waktu ia berhasil menyebabkan timnas Indonesia juara AFF U-16, beberapa tahun lalu. 

“Saya senang sekali datang ke di tempat ini lagi, sebelumnya juga pernah ketika timnas U-16 juara diundang wali kota lalu delegasi wali kota,” katanya.

Ia menjelaskan kondisinya ketika ini yang digunakan masih dibekap cedera juga menyampaikan minatnya untuk dapat bermain dalam luar negeri. “Target saya masuk timnas senior lalu tentunya kemungkinan kalau ada tawaran dari regu luar negeri, insyaallah mau,” kata Kafiatur.

Ketua Askot PSSI Tangsel Erlangga Yudha Nugraha menambahkan siap menjembatani kemudian memberikan dukungan terhadap atlet berprestasi. “Jadi ya tidak belaka Kafiatur, misal ada Adi Satrio di area U-23 juga sekarang sudah ada senior, Rezaldi ‘Bule’, Kafiatur, berbagai lah,” katanya.

Related Articles

Back to top button