olahraga

Profil Laila Ali, Anak Perempuan Muhammad Ali yang tersebut Jadi Petinju di dalam Usia 18 Tahun

Laila Ali adalah salah satu anak dari legenda tinju Muhammad Ali yang dimaksud cukup menonjol. Hal ini disebabkan lantaran ia memilih mengikuti jejak sang ayah menjadi petinju profesional.

Diketahui jikalau Muhammad Ali telah terjadi memiliki tujuh putri dari empat istrinya. Mereka adalah Maryum Ali, Rasheda Ali, Jamilah Ali, Miya Ali, Hana Ali, Laila Ali, dan juga Khalilah Ali.

Laila Ali sendiri merupakan saudara kandung dari Hana Ali dikarenakan lahir dari sosok Veronica Porche. Dari banyaknya anak Muhammad Ali, semata-mata Laila yang mengikuti jejak ayahnya sebagai petinju.

Profil Laila Ali

Wanita bernama lengkap Laila Amaria Ali ini lahir pada 30 Desember 1977 di tempat Miami, Florida, Amerika Serikat. Putri dari pasangan Muhammad Ali serta istri ketiganya Veronica Porche ini awalnya dibesarkan sebagai pribadi muslim, namun kemudian meninggalkan Islam meskipun ayahnya awalnya tiada setuju.

Dalam riwayat pendidikannya, Laila telah lama lulus dari Santa Monica College California dengan gelar kejuaraan bisnis. Sebagai ahli manikur pada pada waktu itu, dirinya sempat membuka salon sendiri.

Namun salonnya itu tak bertahan lama oleh sebab itu Ali mulai terinspirasi sang ayah untuk menjadi petinju wanita profesional. Sebenarnya keinginan ini sempat ditentang oleh Muhammad Ali, akibat sang ayah tak percaya jikalau putrinya itu mampu menjadi petinju.

Namun pada akhirnya, Ali tetap memperlihatkan meniti karier sebagai petinju pada usia 18 tahun. Keinginannya untuk bertinju ini didapat setelahnya menonton pertarungan Christy Martin.

Dalam pertandingan pertamanya, pada tanggal 8 Oktober 1999, Ali yang digunakan berusia 21 tahun menghadapi April Fowler dari Michigan City, Indiana. Laga debutnya ini berhasil ditutup Ali dengan kemenangan.

Putri Muhammad Ali ini kemudian sukses meraih sembilan kemenangan berturut-turut. Dia juga mengungguli peringkat IBA dengan KO ronde kedua melawan Suzette Taylor pada 17 Agustus 2002, di area Las Vegas.

Related Articles

Back to top button