teknologi

Puncak Tren HP Lipat Bakal Terlaksana di tempat 2026 Setelah iPhone Lipat Muncul!

JAKARTA – Selama beberapa tahun terakhir HP lipat semakin populer. Meski, harganya yang digunakan mahal menyebabkan segelintir konsumen sekadar yang dimaksud menggunakannya.

Analis memprediksi, puncak tren HP lipat akan terjadi pada 2026. Mengapa? Karena pada waktu ini akan jadi tahun peluncuran iPhone lipat. Menurut laporan analis Jeff Pu, Apple mungkin saja merilis bukanlah hanya saja satu, tetapi dua perangkat lipat dalam tahun tersebut: iPhone lipat, dan juga perangkat hybrid iPad/Mac lipat.

Ini tidak pertama kalinya rumor tentang iPhone lipat muncul. Faktanya, bulan lalu, laporan lain dari Digitimes mengklaim bahwa Apple dapat meluncurkan iPhone lipat pada awal 2026. Rumor baru dari Pu ini menguatkan laporan sebelumnya, menimbulkan tanggal rilis 2026 semakin mungkin.

Pada Mei 2024, Pu mengklaim bahwa Apple tiada akan mencapai produksi massal perangkat lipat pertamanya hingga tahun 2025 atau 2026. Saat itu, dugaan untuk perangkat lipat ini adalah iPad dengan layar lipat besar atau bahkan MacBook, dihadiri oleh oleh iPhone lipat. Salah satu perangkat yang disebutkan bisa saja memiliki layar 20,3 inci.

Namun, iPhone lipat lebih tinggi cenderung miliki faktor bentuk clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 6 daripada lipatan horizontal seperti Galaxy Z Fold 6.

Laporan yang disebutkan mengumumkan bahwa kedua perangkat lipat yang disebutkan akan dirilis pada tahun 2026. Pu percaya bahwa perangkat hybrid iPad/Mac lipat akan dirilis terlebih dahulu, disertai oleh iPhone lipat pada akhir tahun 2026.

Ini akan sejalan dengan jadwal rilis rutin Apple untuk iPad atau Mac baru di area paruh pertama tahun ini, kemudian iPhone di tempat musim gugur.

Kabar tentang iPhone lipat telah ada selama bertahun-tahun, juga tampaknya semakin dekat dengan kenyataan.

Ini akan menjadi pembaharuan yang mana cukup menarik bagi iPhone, lantaran desain iPhone terbilang monoton lalu tidaklah berbagai perubahan. Bahkan, dapat dibilang basi.

Di Indonesia, HP lipat dipimpin oleh Samsung walaupun Oppo juga vivo sudah ada mencoba mengejar kemudian ingin mendapatkan kue serupa.

Mengapa HP Lipat Akan Terus Populer di dalam Indonesia?

1. Tren Teknologi: HP lipat adalah tren teknologi terbaru yang menarik minat sejumlah orang, teristimewa di dalam kalangan anak muda yang tersebut setiap saat ingin memiliki gadget terbaru serta tercanggih.

Related Articles

Back to top button