Sepak bola

Szoboszlai ingin meraih kemenangan Turnamen Inggris lalu UCL bersatu Liverpool

DKI Jakarta – Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai bermimpi ingin meraih kemenangan Kompetisi Inggris dan juga Turnamen Champions (UCL) dengan The Reds, setelahnya ia bergabung dengan regu yang dimaksud bermarkas di area Anfield ini pada musim lalu.

“Karena saya bermain pada Premier League tentu semata saya ingin meraih kemenangan Premier League dengan Liverpool,” kata Szoboszlai, dikutipkan dari laman resmi klub, Selasa.

“Dan saya juga ingin meraih kemenangan Turnamen Champions. Jadi, saya punya tujuan besar tetapi saya menetapkan tujuan yang digunakan realistis,” tambahnya.

Impian ini, kata Szoboszlai, adalah impian selanjutnya pasca terwujudnya impiannya yang mana pertama, yaitu menembus skuad kelompok nasional Hungaria.

Menjalani debut internasionalnya pada Maret 2019 lalu, Szoboszlai tercatat telah mengantongi 47 penampilan dengan 12 gol untuk negaranya.

Di usianya yang dimaksud masih menginjak 23 tahun, Szoboszlai juga sudah ada ditunjuk sebagai kapten di dalam negaranya yang digunakan berjuluk Magyars tersebut.

“Kemudian saya ingin menjadi pemain kelompok nasional, lalu saya ingin menjadi kapten kelompok nasional. Saya melakukan semuanya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Szoboszlai mengungkapkan setelahnya pindah ke Liverpool, ia mempelajari bahwa tak ada tempat yang tersebut terus-menerus aman untuknya dikarenakan persaingan ketat di dalam setiap lini.

Ia mengungkapkan bahwa setiap pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan tempatnya setiap pekannya.

“Jika Anda datang ke Liverpool, itu tak berarti Anda memiliki tempat yang digunakan masih pada tim, jadi Anda harus bekerja keras agar Anda bisa jadi masuk ke pada tim, untuk mendapatkan menit bermain Anda, untuk bermain bagus, untuk mencetak gol,” tutupnya.

Di era Jurgen Klopp, mantan pemain RB Salzburg itu kemudian RB Leipzig itu mencatatkan 45 penampilan pada semua turnamen dengan tujuh gol kemudian empat asis juga mempersembahkan satu Piala Liga.

Sementara di tempat musim ini, pemain bertinggi 1,87 meter itu berpartisipasi pada laju positif Arne Slot yang digunakan memetik sembilan kemenangan dari 10 laga di area semua ajang.

Dari 10 laga musim ini, Szoboszlai memainkan sembilan laga pada antaranya, dengan menyumbang satu gol lalu tiga asis.

Related Articles

Back to top button