Sepak bola

Thom Haye Pilih Almere City ketimbang Reuni dengan NAC Breda

Thom Haye dikabarkan menolak kesepakatan untuk bergabung dengan NAC Breda. Menurut laporan Voetbal International, gelandang Timnas Indonesia itu lebih banyak memilih bergabung dengan Almere City.

Saat ini Thom Haye belum menemukan klub pasca berpisah dengan SC Heerenveen. Gelandang berusia 29 tahun itu sempat diisukan akan bergabung dengan klub di area luar Belanda.

Klub-klub seperti Besiktas, Oxford United, juga AZ Alkmaar sempat diisukan dekat dengan Thom. Namun, semua itu bukan ada kejelasan. Thom masih berstatus tanpa klub hingga bursa pengiriman musim panas ditutup.


Walau demikian, Thom yang dimaksud berstatus bebas pemindahan bisa jadi bergabung dengan klub kapan saja. Baru-baru ini, Voetbal International mengumumkan Thom telah melakukan penolakan terhadap mantan klubnya NAC Breda, lalu memilih Almere City sebagai pelabuhan barunya.

“Thom Haye sanggup mulai bekerja dalam Almere City pada jangka pendek. Gelandang berusia 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie (Liga Belanda) tersebut. Orang pada mengkonfirmasi hal ini,” tulis laporan Voetbal International, disitir pada hari terakhir pekan (13/9/2024).

“Klub itu memiliki kekuatan yang tersebut terpencil lebih lanjut besar kemudian telah lama meyakinkan Haye tentang kontrak kerja,” sambung laporan tersebut.


Kesepakatan jangka pendek dalam Almere City disebut memungkinkan Thom untuk berkarier di dalam luar Belanda pasca kontraknya habis. Sekarang, tinggal menanti kelanjutan negosiasi antara Thom serta Almere City.

Almere City sendiri merupakan klub yang mana berkompetisi di area Kejuaraan Belanda 2024-2025. Saat ini, kelompok besutan Hedwiges Maduro itu berada di dalam sikap 17 klasemen dengan catatan tiga kekalahan juga satu kali imbang.

Related Articles

Back to top button