Sepak bola

Timnas Indonesia Dipuji Setinggi Langit, Target STY Disebut Masuk Akal

WASHINGTON – Dunia Pers Amerika Serikat, ESPN memuji setinggi langit Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi lalu Australia. ESPN menuliskan, target ahli Timnas Indonesia Shin Tae-yong masuk empat besar putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia masuk akal.

Timnas Indonesia berhasil mendapatkan dua poin dari dua pertandingan awal di dalam Grup C putaran ketiga. Tim besutan Shin Tae-yong itu secara mengejutkan menahan imbang Arab Saudi (1-1) dalam King Abdullah Sports City, Jeddah pada Hari Jumat (6/9/2024).

Kemudian, Skuad Garuda melanjutkan perjalanannya dengan memaksa Australia bermain imbang tanpa gol (0-0) di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta pada Selasa (10/9/2024). ESPN menyebut, hasil imbang ini menunjukkan level sebenarnya dari Timnas Indonesia.

“Indonesia sekali lagi menunjukkan bahwa merek dapat menyamai peringkat terbaik di tempat benua itu,” tulis ESPN, dikutipkan pada Rabu (11/9/2024).

ESPN menilai Timnas Indonesia mampu menyeberangi ujian di dua pertandingan pada grup neraka. Dua poin, menurut ESPN, merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Rizky Ridho serta kolega.

“Dalam apa yang dimaksud dianggap sebagai ‘grup neraka’ pada sesi ketiga kualifikasi Asia, Indonesia entah bagaimana berhasil bangkit dari apa yang mana tampak sebagai rangkaian pertandingan inisiasi yang tersebut mengerikan dengan dua poin berharga,” tulis ESPN.

Dengan delapan pertandingan tersisa pada putaran ketiga, tidak tiada mungkin saja Timnas Indonesia dapat memenuhi target sang pelatih. Menurut ESPN, target untuk finis di dalam tempat empat besar pada putaran ketiga sangat masuk akal.

“Tiba-tiba, target ahli Shin Tae-Yong untuk finis di tempat empat besar, yang mana setidaknya akan menyebabkan Indonesia melaju ke tahap berikutnya, tak lagi tampak muluk-muluk,” tulis ESPN.

Untuk diketahui, putaran ketiga akan meloloskan dua kelompok teratas di tempat klasemen akhir grup ke Piala Global 2026. Sementara, dua regu peringkat ketiga dan juga keempat akan kembali bertarung bertarung memperebutkan dua tiket sisa di dalam putaran keempat.

Kans Timnas Indonesia untuk lolos secara langsung atau lewat putaran keempat sangat terbuka lebar. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain (10/10/2024), serta China (15/10/2024).

Related Articles

Back to top button