Sepak bola

Update ranking FIFA: Argentina masih teratas, Spanyol naik signifikan

Ibukota –

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru semata merilis pembaruan peringkat (ranking) dunia yang mana didasarkan pada hasil pertandingan selama Juni lalu Juli 2024, termasuk Piala Eropa serta Copa America 2024.

Dalam pembaruan ini, Timnas Argentina berhasil mempertahankan tempat teratas merek pasca mengalahkan Timnas Kolombia dengan skor satu gol tanpa balas di dalam final Copa America 2024.

Timnas Argentina terus menunjukkan dominasinya di area kancah sepak bola internasional. Setelah meraih kemenangan Piala Bumi 2022 juga Copa America 2024, pasukan asuhan Lionel Scaloni ini tetap memperlihatkan berada dalam peringkat teratas dengan koleksi 1901,48 poin.

 

Konsistensi permainan serta performa apik dari para pemain bintang seperti Lionel Messi juga Lautaro Martinez menjadi kunci keberhasilan Argentina pada mempertahankan posisinya.

Keberhasilan Spanyol menekuk Inggris dalam laga final Piala Eropa 2024 dengan skor 2-1 menghadirkan La Roja naik ke kedudukan tiga. Pasukan Luis de la Fuente yang mencatatkan rekor sempurna selama Euro 2024 naik lima peringkat, namun belum sanggup menggeser Prancis di tempat urutan kedua.

Les Bleus kini mempunyai koleksi 1854,91 poin, sedangkan La Roja yang dimaksud sebelumnya berada pada peringkat delapan pada masa kini berada pada peringkat ketiga dunia dengan koleksi 1835,67 poin. Inggris bertengger di tempat peringkat keempat dengan 1812,26 poin.

Adapun Belgia merosot tiga peringkat ke sikap keenam.

 

Timnas Belanda tetap saja berada di tempat sikap ketujuh, sementara Timnas Portugal turun dua peringkat ke sikap kedelapan. Timnas Kolombia naik tiga peringkat ke sikap kesembilan, sedangkan Timnas Italia tetap memperlihatkan tenang berada di dalam tempat sepuluhan besar.

 

10 besar rangking FIFA per Juli 2024

 

1. Argentina
2. Prancis
3. Spanyol
4. Inggris
5. Brasil
6. Belgia
7. Belanda
8. Portugal
9. Kolombia
10. Italia
———-
133. Indonesia

Tim nasional Indonesia naik satu peringkat ke rangking 133 dunia FIFA dengan koleksi 1108,73 poin.

Tim Garuda naik satu peringkat walaupun tidaklah menjalani pertandingan yang mana masuk pada kalender FIFA, sedangkan negara-negara Eropa lalu Amerika mengalami inovasi perolehan poin yang tersebut signifikan usai acara Piala Eropa 2024 kemudian Copa America 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong yang disebutkan baru menjalani pertandingan yang mana masuk kalender FIFA pada kompetisi putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 pada September mendatang.

 

 

 

Related Articles

Back to top button