Toiletnya ‘Bolak-balik’ Rusak, Pesawat Akhirnya Balik Kanan

banner 468x60

Nagabolanews – Sebuah penerbangan KLM Royal Dutch Airlines terpaksa putar balik karena semua toilet pesawatnya rusak. Padahal mereka akan terbang selama 11 jam dengan membawa 200 penumpang.

Diberitakan the Sun, Kamis (15/2/2024) pada tanggal 12 Februari, pesawat KLM Royal Dutch Airlines KL601 dalam jadwal akan terbang dari Amsterdam menuju Los Angeles, California. Namun, baru satu jam terbang, pesawat terpaksa putar balik setelah pramugari mendapatkan laporan semua toilet pesawat rusak.

Menurut salah satu penumpang, sebenarnya masih ada satu toilet yang berfungsi ‘seadanya’ beberapa waktu. Lalu pilot memutuskan untuk tetap terbang menuju Los Angeles.

Namun setelah 2 jam melanjutkan terbang, toilet terakhir itu pun rusak permanen, dan pilot memutuskan untuk balik arah. Penumpang dibuat bingung oleh keputusan pilot yang bolak-balik di udara.

Beberapa penumpang mencurahkan kekesalannya di platform X kepada pilot yang tak berpikir panjang sebelum memutuskan terbang.

Sekembalinya ke Amsterdam, KLM menyediakan penerbangan pengganti untuk semua penumpang ke Los Angeles. Semua penumpang sampai dengan selamat pada pukul 9 malam waktu setempat.

KLM sering bermasalah

Penerbangan KL601 adalah salah satu dari beberapa penerbangan KLM yang berangkat dari Amsterdam, namun harus berbalik arah karena malfungsi dan masalah keselamatan.

Pada 13 Februari, KLM terpaksa menarik kembali putar balik ke Amsterdam. Airbus A330-300 menuju dari Amsterdam ke Detroit, Michigan berbalik waktu kurang dari satu jam setelah penerbangan.

KLM menyatakan bahwa keputusan untuk kembali ke Amsterdam terjadi karena masalah operasional. Lalu penerbangan tersebut akhirnya dibatalkan.

Tahun lalu, dalam penerbangan dari Amsterdam ke Afrika Selatan, terjadi kebakaran yang membuat penumpang panik dan memaksa pesawat untuk berbalik arah. Penumpang diperingatkan akan keadaan darurat ketika asap mulai mengepul dari kabin akibat kebakaran oven.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *