Bisa Ditonton di Vidio, Ini 5 Alur Cerita ONE 166: Qatar yang Sayang Dilewatkan

Laga lengkap ONE 166: Qatar akan digelar di Lusail Sports Arena
banner 468x60

Nagabolanews – ONE Championships bakal menyambangi Lusail Sports Arena, Qatar, pada Jumat (1/3/2024) mendatang. Perhelatan ini menandai ajang debut ONE Championships di Qatar sekaligus terobosan baru buat kawasan Timur Tengah.

Layaknya mega event pada umumnya, ONE: 166 Qatar akan menyuguhkan deretan duel terbesar tahun ini, disertai penampilan atlet-atlet elite lokal yang ikut unjuk kebolehan.

Read More
banner 300x250

Dipuncaki oleh tiga Kejuaraan Dunia dengan pertaruhan besar dan rangkaian superstar global, mega event berisi 10 pertandingan ini dirancang untuk menghadirkan aksi sekaligus drama dari awal sampai akhir.

1. Anatoly Malykhin Bisa Cetak Sejarah di MMA

Laga utama ONE 166: Qatar akan menjadi saksi bagi Juarjuara dunia kelas berat ringan dan berat, Anatoly Malykhin, yang berusaha menjadi penguasa tiga divisi pertama saat ia kembali melawan penguasa kelas menengah Reinier de Ridder.

Pada Desember 2022, superstar Rusia yang tak terkalahkan itu sempat menumpas perlawananDe Ridder lewat KO demi merebut sabuk emas kelas berat ringan, yang sekaligus memberi kekalahan perdana bagi “The Dutch Knight” sepanjang kariernya di MMA.

Selanjutnya pada Juni lalu, Malykhin juga berhasil menggilas Arjan Bhullar demi meraih gelar juara dunia kelas berat. Capaian ini memperpanjang rekor sempurna dalam kariernya menjadi 13-0 dengan tingkat penyelesaian 100 persen.

Adapun “Sladkiy” kini akan menantang gelar MMA kelas menengah yang masih dipegang oleh De Ridder. Dia berpotensi menciptakan sejarah baru dengan memegang tiga gelar juara dunia MMA dalam tiga kelas berat berbeda di waktu bersamaan, apabila berhasil memenangkan laga ini.

2. Tiga Laga Ulangan Kejuaraan Dunia

Selain di partai puncak, laga ulang Kejuaraan Dunia juga terjadi di kelas jerami serta bulu MMA ONE Championship. Pertama, peraih gelar juara dnia kelas jerami Jarred Brooks akan beraksi melawan pria yang pernah dilengserkannya, Joshua Pacio.

Pacio memang sudah menjadi petarung utama dalam kelas jerami yang sarat dengan atlet berbakat sejak 2018. Namun, kejayaannya sebagai Juara Dunia berakhir pada Desember 2022 setelah ia menderita kekalahan via keputusan juri yang sangat berat di tangan Brooks.

Kini sang bintang Filipina bangkit kembali lewat kemenangan atas penghuni ranking Mansur Malachiev tahun lalu. Ia pun berencana untuk merebut lagi sabuknya yang hilang.

Selain itu, gelar juara dunia kelas bulu juga akan diperebutkan oleh penguasa divisi Tang Kai, yang sempat istirahat akibat cedera, bersama pemegang gelar interim Thanh Le dalam sebuah laga penyatuan gelar.

Kedua pencetak KO ini sudah pernah bertemu pada Agustus 2022, ketika Tang meraih kemenangan besar lewat lima ronde penuh demi merebut singgasana kelas bulu sekaligus menjadi juara dunia MMA pria pertama dari China.

Sayangnya, cedera yang memaksa Tang berada di luar arena sementara waktu membuka kesempatan bagi Le untuk merebut sabuk interim lewat kuncian kaki atas petarung muda Rusia, Ilya Freymanov, dalam waktu 62 detik pada Oktober lalu di ONE Fight Night 15.

Siapa pun yang keluar dengan tangan terangkat akan pulang dari Qatar sebagai Juara Dunia MMA kelas bulu tak terbantahkan, walau laga ini juga bisa usai sebelum bel penutup ronde berbunyi.

Sumber : Liputan6.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *