Kabar Duka: Babe Cabita Meninggal Dunia, Idap Penyakit Langka

Babe Cabita Meninggal Dunia, Idap Penyakit Langka
Kabar duka datang dari dunia komedi Indonesia. Standup comedy-an Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024).
banner 468x60

Nagabola.news – Kabar duka datang dari dunia komedi Indonesia. Standup comedy-an Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024).

Komika yang identik dengan rambut keribonya itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 6.38 WIB di sebuah rumah sakit kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Babe diketahui mengidap penyakit langka anemia aplastik.

“Inalilahi wainilahi rojiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita),” bunyi kabar yang menyiarkan kematian Babe Cabita, seperti dikutip dari Nagabola.news, Selasa.

Jenazah Babe kabarnya akan dimakamkan pada hari ini di TPU Cirendue, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan. “Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Allahuma Firlahu warhamhu waafihi wafuanhu,” sambung pesan itu.

Babe Cabita Idap Penyakit Langka

Babe Cabita sempat mengidap penyakit anemia aplastik. Ia pun direkomendasikan untuk melakukan pengobatan ke Malaysia atau Singapura untuk mengobati penyakit tersebut.

Anemia aplastik adalah suatu kondisi yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi ini membuat seseorang lebih lelah dan rentan terhadap infeksi hingga pendarahan yang tidak terkontrol.

Pada akhir 2023, Babe sempat menjalani perawatan dan penanganan di rumah sakit selama beberapa minggu. Komika Tanah Air itu merasakan tubuhnya lemas dan tidak berdaya. Ia sempat menceritakan penyakit yang diidapnya itu di Gedung Trans TV Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, pada 7 September 2023.

Babe mengira awalnya hanya sakit biasa karena kelelahan. “Aku tuh pertamanya aku ngerasa pusing,” tutur Babe Cabita ketika itu.

Menurutnya, sakit yang diidapnya berbeda dari pengidap anemia biasa. Tak hanya kekurangan darah merah, ia juga kekurangan darah putih.

“Kalau anemia biasa kan yang kekurangan darah itu darah merahnya kan bukan darah putih. Nah kalau aku ini semua,” sambungnya.

Ketika itu, Babe sempat menjelaskan tulang sumsumnya yang ternyata tidak bisa memproduksi darah. Ia baru mengetahui mengidap anemia aplastik setelah mengecek sumsum tulang belakangnya.

“Jadi kan tulang sumsum itu fungsinya untuk memproduksi darah. Nah tulang sumsum aku itu rusak jadinya nggak bisa menghasilkan darah,” imbuhnya.

Pesan untuk Sang Istri

Babe Cabita mengalami masa-masa drop ketika didiagnosis anemia aplastik pada 2023. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Babe sudah memberi wasiat kepada istrinya.

Ia pun menjelaskan maksud wasiat yang pernah beredar di kalangan publik. “Bukan surat wasiat,” tegas Babe di Gedung Trans TV, pada 7 September 2023.

Saat terbaring di rumah sakit pada 2023, Babe sempat terpikirkan dan meminta istri untuk menjual barang-barang yang dinilai tak akan bisa diurus sendiri. “Jadi dalam keadaan aku di rumah sakit, aku nge-drop, aku sudah lemas, nggak tahan, aku minta ambilin barang-barang aku yang kayaknya kamu (istri) nggak bisa merawatnya. Kayak motor-motor tua, mobil tua, ikan koi gitu. Kan kamu nggak bisa merawatnya, jual aja,” jelas Babe Cabita.

Saat itu, Babe Cabita berseloroh dan menyebut umurnya tidak akan panjang lagi. Ia takut barang-barang antiknya dijual sang istri dengan harga yang tidak sepadan.

“Mumpung aku masih hidup, aku bisa kasih tahu ini harganya sekian,” lanjut Babe Cabita ketika itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *