Sepak bola

2 Wasit Asal Polandia Dicopot dari Turnamen Champions akibat Mabuk Sebelum Bertugas

Jakarta – Dua wasit dengan syarat Polandia, Bartosz Frankowski lalu Tomasz Musial, dicopot dari tugasnya sebagai pengadil lapangan pada laga kualifikasi Liga Champions antara Dynamo Kyiv vs Rangers. Dua orang itu ditangkap polisi oleh sebab itu mengemudikan mobil sambil mabuk. 

“Dewan Wasit Asosiasi Sepak Bola Polandia akan melakukan analisis terperinci mengenai situasi yang dimaksud berhubungan dengan laporan perilaku tiada pantas dari dua wasit Ekstraklasa (Liga Utama Polandia) yang mana seharusnya bertugas pada pertandingan kualifikasi Turnamen Champions antara Dynamo Kiev kemudian Rangers FC,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) sebagaimana diwartakan ESPN pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Media Polandia melaporkan bahwa kedua wasit itu ditangkap polisi dikarenakan mengendarai mobil pada keadaan mabuk pada Selasa dinihari, 6 Agustus 2024 di tempat jalanan Perkotaan Lublin. Polisi pun menyebabkan keduanya ke ruang pemulihan pasca memeriksa kadar alkohol mereka.

Setelah itu, UEFA pun membebastugaskan Bartosz Frankowski yang tersebut semestinya menjadi wasit VAR serta Tomasz Musial sebagai asisten wasit pada laga Dynamo Kyiv vs Rangers dalam Lublin Arena pada Selasa malam.

Pasangan wasit itu kemudian digantikan oleh dua wasit Polandia lainnya untuk pertandingan yang mana berlangsung di tempat Polandia, sebab Dynamo Kyiv, sebagai tuan rumah, tidak ada sanggup mengadakan laga di dalam Ukraina. “Saya ingin menyampaikan penyesalan berhadapan dengan kejadian yang tersebut terjadi pada waktu malam tanggal 5 hingga 6 Agustus,” kata Frankowski.

“Saya sangat menyesal telah terjadi merusak kepercayaan Anda dengan satu tindakan yang dimaksud tiada bertanggung jawab. Saya ingin mencatatkan data bahwa selama kejadian itu saya tidak ada agresif, saya bekerja sebanding dengan petugas polisi, kemudian pada akhirnya saya dihukum,” ujar dia.

Pertandingan antara Dynamo Kyiv vs Rangers yang berakhir dengan skor 1-1. Kedua kelompok akan berlaga pada leg kedua kualifikasi Liga Champions pada 14 Agustus 2024.

Pilihan Editor: Profil Trinity Rodman, Kunci Utama Timnas Putri Negeri Paman Sam dalam Olimpiade Paris yang Lepas dari Bayang-bayang Dennis Rodman

Related Articles

Back to top button