teknologi

Bos Huawei Richard Yu Pamer HP dengan Tiga Lipatan, Pertama dalam Dunia?

JAKARTA – Ponsel “triple foldable” atau tiga lipatan pertama di dalam dunia kemungkinan akan segera dirilis. Hal ini pasca foto bos Huawei Alat Richard Yu menggunakan purwarupa HP yang dimaksud di area sebuah pesawat “dibocorkan” ke media sosial.

Huawei meluncurkan Huawei Mate X sebagai ponsel lipat pertamanya pada 2019. Mereka bersaing dengan Galaxy Z Flip juga Z Fold yang tersebut pada waktu ini mendominasi bursa HP lipat.

Nah, agaknya Huawei ingin jadi yang dimaksud terdepan di area HP lipat. Yakni, dengan menyebabkan HP tri-lipat pertama dalam dunia. Hal yang dimaksud sibuk diperbincangkan pasca direktur utama Huawei untuk Consumer Business Group, Richard Yu, memegang ponsel tersebut.

Dalam postingan Weibo baru-baru ini, informan terpercaya Digital Chat Station mengungkapkan bahwa ia telah terjadi mengawasi prototipe ponsel tri-lipat pertama di area dunia. Alat ini memiliki lipatan ke pada lalu ke luar dengan mekanisme engsel ganda.

Ukuran layar diperkirakan sekitar 10 inci, serta kontrol lipatan dilaporkan dikelola dengan baik.

Namun, ketebalan perangkat ini lebih banyak dari ponsel lipat biasa. Tentu wajar. Selain itu, ponsel ini menggabungkan beberapa teknologi mutakhir, sehingga tak mungkin saja ada pesaing yang mana muncul di waktu dekat. Dia juga mengungkapkan bahwa perangkat yang disebutkan akan mempunyai label nilai tukar premium.

DCS menyatakan pada postingan Weibo hari ini bahwa ponsel tri-lipat Richard Yu yang sebenarnya cocok dengan prototipe yang ia gunakan sebelumnya selama fase penelitian kemudian pengembangan. Salah satunya layar yang mana mempunyai lubang punch untuk kamera di tempat sudut kiri atas.

Di balik layar, ponsel tri-lipat Huawei akan menampilkan chipset Kirin 9-series. Kemungkinan, perangkat yang dimaksud akan memulai debutnya sebelum Mate 70.

Awal bulan ini, Huawei meluncurkan Nova Flip di dalam China. Ada ramalan bahwa seri smartphone Nova 13 dapat muncul bulan ini atau pada bulan September 2024.

Laporan menunjukkan bahwa seri Mate 70 tiada akan diperkenalkan hingga Q4 2024. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel tri-lipat Huawei dapat muncul pada bulan September atau Oktober 2024, yang tersebut sudahsangatdekat.

Related Articles

Back to top button