teknologi

Darurat, Ada Cara Menghidupkan HP OPPO Tanpa Tombol Power

JAKARTA – Tombol power di tempat handphone berperan sangat vital, termasuk fasilitas pada HP OPPO . Jika fungsinya rusak ataupun timbul kesulitan lainnya, cukup menggunakan cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.

Biasanya cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power dipakai akibat ketidakpahaman pengguna terhadap tombol-tombol yang mana ada pada perangkat.

Melansir laman Telkomsel, Kamis (1/8/2024) pastikan terlebih dulu untuk mengenali tombol power juga tombol ukuran dengan benar serta memahami fungsinya sebelum menerapkan cara menghidupkan HP OPPO berikut ini.

1. Sambungkan ke charger

Jika sel sudah ada lemah, sambungkan HP OPPO ke charger atau komputer menggunakan kabel USB. Saat menyambungkan, layar HP mungkin saja akan menyala secara otomatis. Ini adalah sanggup menjadi cara instan untuk menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.

2. Ketuk Double Tap

HP OPPO punya fasilitas pintar Double Tap to Wake di area sebagian besar perangkatnya. Cukup ketuk layar dua kali secara cepat, lalu layar HP OPPO kalian akan menyala. Pastikan untuk mencoba opsi ini terlebih dahulu sebelum mencari solusi lain.

3. Pakai tombol jumlah down

Beberapa model HP OPPO memiliki layanan menghidupkan perangkat menggunakan kombinasi tombol volume. Tekan kemudian tahan tombol besar down bersamaan dengan tombol home atau tombol lain yang mana tersedia. Hal ini dapat mengaktifkan perangkat dari mode tidur atau mati.

4. Sensor sidik jari

Beberapa model HP OPPO dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor yang disebutkan dapat menghidupkan perangkat dengan menempelkan jari pengguna pada sensor sidik jari, serta lihat apakah ini dapat membuka layar atau tidak.

5. Mengaktifkan tombol pengaturan

Terdapat tombol khusus di dalam bagian belakang atau samping HP OPPO yang dapat digunakan untuk menghidupkan perangkat.

Periksa manual pengguna HP kalian untuk mengetahui apakah perangkat kalian miliki tombol semacam itu, lalu bagaimana cara menggunakannya.

Related Articles

Back to top button