42% Gen Z Andalkan Kecocokan Zodiak untuk Cari Pacar di Kencan Online

42% Gen Z Andalkan Kecocokan Zodiak untuk Cari Pacar di Kencan Online
42% Gen Z Andalkan Kecocokan Zodiak untuk Cari Pacar di Kencan Online
banner 468x60

Nagabolanews.com – Zodiak masih menjadi salah satu alternatif acuan saat seseorang mencari pasangan atau jodoh. Hal itu terungkap dari hasil survei, baru-baru ini.
Setengah dari responden kalangan Gen Z meyakini bahwa kecocokan zodiak penting ketika ingin mencari kekasih. Studi yang diprakarsai aplikasi kencan online Tinder tersebut menemukan 42% responden mengandalkan astrologi sebagai ‘pemandu’ kehidupan cinta mereka.

Sementara itu, 30% Gen Z secara global mengaku mencari tahu dulu zodiak teman kencan sebelum bertemu mereka. Menariknya, meskipun astrologi danzodiak sering dianggap sebagai hal yang disukai wanita, sebagian besar pria ternyata juga bangga menampilkan zodiak mereka di profil kencan online.

Pengguna Tinder pria, zodiak yang paling banyak ditampilkan adalah Leo, Scorpio, Cancer, Taurus, dan Libra. Sedangkan untuk pengguna wanita adalah Leo, Libra, Gemini, Virgo, dan Taurus.

Penulis dan ahli astrologi Matt Galea mengatakan bisa mengetahui ‘sedikit saja’ tentang astrologi bisa membuat perbedaan besar dalam berkencan.

“Ini bukan hanya tentang apa yang terjadi secara kosmis, tapi tentang memahami apa yang cenderung diinginkan oleh orang-orang dengan zodiak berbeda, bagaimana merespons hal tersebut, dan mampu menjalin hubungan yang lebih bermakna dengan teman kencan, apa pun zodiaknya,” katanya, seperti dikutip dari New York Post.

Kirsty Dunn, perwakilan Tinder Australia, mengatakan bahwa membicarakan astrologi saat kencan pertama bisa memulai percakapan yang seru. Bukan tidak mungkin ketika zodiak mereka cocok, hubungan bisa berlanjut ke kencan kedua, dan kencan-kencan selanjutnya.

“Zodiak sudah masuk dalam lima besar faktor ketertarikan baik di kalangan pria dan wanita Australia, jadi topik tentang zodiak bisa menjadi pembuka percakapan yang sempurna,” pungkasnya.

Source: Walipop

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *