Toyota Hilux Rangga Dipastikan Rilis Tahun Ini

banner 468x60

Nagabola NewsPT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi akan meluncurkan Toyota Hilux Rangga di tahun ini. Saat ini, Toyota masih terus mematangkan persiapan untuk meluncurkan kendaraan ringan terbaru Toyota ini.

“Kami masih sedikit butuh waktu, tapi kami optimistis bahwa Rangga akan meluncur tahun ini,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Minggu, 18 Februari 2024.

Anton mengatakan bahwa persiapan dilakukan untuk menyempurnakan Hilux Rangga ini agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Kehadiran Hilux Rangga ini juga diharapkan dapat menudukung mobilitas dan aktivitas para pelaku usaha di Tanah Air.

Sebelumnya, Anton mengatakan bahwa versi produksi Toyota Rangga Concept merupakan bagian dari IMV Platform dan masuk dalam keluarga Hilux. Versi produksi ini secara tidak langsung akan menjadi generasi terbaru dari Toyota Hilux di Indonesia.

“Nama lengkap produk ini adalah Toyota Hilux Rangga, jadi ini adalah keluarga dari Hilux. Kami memang sangat senang sekali dengan pengalaman kembali ke mobil komersial ini,” ujarnya.

Anton juga menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja dengan sekitar 50 perusahaan karoseri untuk produk Toyota Rangga. Dengan demikian, diharapkan versi produksi Toyota Rangga bisa mendapatkan sambutan baik dari konsumen di Tanah Air.

“Kami masuk ke persiapan akhir menuju launch dan banyak yang kami persiapkan, dari dealer, paket kreditnya, aftersales, sparepart, termasuk konversi,” ucap Anton.

Sebagai informasi, Toyota Rangga Concept akan memakai mesin yang sama dengan Hilux yang dijual saat ini. Artinya, pikap ini bakal menggendong mesin 2.000cc 1TR-FE, empat silinder DOHC dengan dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut adalah 139 PS atau setara 137 TK di 5.600 rpm dan torsi 183,3 Nm di 4.000 rpm.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *