Arema FC vs Persija Jakarta: Skor 3-2, Hasil BRI Liga 1 2023/2024

banner 468x60

Nagabolanews – Arema FC sukses meraih hasil positif di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persija Jakarta, Singo Edan mampu menang dengan skor 3-2.

Arema FC berhasil unggul di laga Arema FC vs Persija Jakarta berkat sepasang gol Dedik Setiawan dan satu gol dari Charles Lokolingoy. Sementara Persija mampu memperkecil kedudukan berkat sepasang gol dari Marko Simic.

Read More
banner 300x250

Berkat tambahan tiga poin ini Arema naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 27 poin. Sementara Persija harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 32 poin.

Babak Pertama

Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan sengit. Kedua tim tampil menekan sejak awal laga.

Baru 12 menit laga berjalan, Persija berhasil mencetak gol. Berawal dari pergerakan Dony Tri Pamungkas di sisi kiri, sang winger melepaskan umpan silang yang berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Marko Simic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Tertinggal 1-0, Arema FC mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk segera mencetak gol penyama kedudukan.

Di menit ke-19, Arema FC sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Firza Andika yang melakukan, bola direbut oleh Rafli yang meneruskan bola ke arah Charles Lokolingoy. Lokolingoy lalu melepaskan umpan terukur ke Dedik, dan ia melepaskan tembakan cantik yang membobol gawang Andritany. Skor sama kuat 1-1.

Setelah gol tersebut tercipta, kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Di menit ke-29, Persija punya peluang apik dari tendangan bebas Simic, namun kali ini Schwarzer mampu menepisnya.

Di menit ke-34, Arema FC mendapatkan penalti setelah Firza Andika melakukan pelanggaran kepada Dedik di kotak terlarang. Dedik yang mengambil eksekusi penalti itu mampu melakukan tugasnya dengan baik, sehingga Arema berbalik unggul 2-1.

Di sisa babak pertama ini Persija mencoba mengejar ketertinggalan, namun skro 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija langsung tampil menekan. Mereka ingin cepat menyamakan kedudukan.

Benar saja, laga baru berjalan 10 menit, Persija sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari sepak pojok Ryo Matsumura, Marko Simic yang tidak terkawal berhasil menanduk bola dengan sempurna sehingga masuk ke gawang Arema FC.

Namun dua menit berselang Persija harus bermain dengan 10 pemain. Muhammad Ferrari mendapatkan kartu merah langsung atas pelanggaran keras yang ia lakukan.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Arema FC. Mereka terus mencoba untuk menekan dan membombardir gawang Persija dengan serangan-serangan mereka.

Hasilnya berbuah manis di menit ke-78. Charles Lokolingoy berhasil mencetak gol setelah umpan terukur Arkah Fikri mampu ia konversi menjadi gol. Arema kembali unggul 3-2.

Berada dalam posisi tertinggal, Persija mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Arema FC.

Statistik Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta

Arema FC – Persija Jakarta
Goals: 3-2
Shots on Target: 4-5
Posession: 44%-56%
Fouls: 15-24

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *