Intip “Dunia Perkicauan” BNR Gantangan di Kulonprogo

banner 468x60

NagabolaNews – Festival BNR Gantangan BTC Enterprise hadir untuk para Kicau Mania yang berlokasi di Kulonprogo, Yogyakarta pada Minggu (10/3). Selain keseruan kontes kecintaan pada burung ini, BTC Enterprise yang berkolaborasi dengan Nagabolanews menyiapkan souvenir berupa kaos, topi, kerodong, serta gantungan kunci yang menarik.

Latber dan Latpres yang diadakan mingguan bukan semata soal lomba saja, namun juga soal hobi yang memberikan dukungan untuk kicau mania.

Read More
banner 300x250

Pemenang di setiap katagori akan mendapatan tropi dan sejumlah uang tunai yang dapat digunakan untuk mempercantik burung mereka. Apalagi seorang pecinta burung harus memperhatikan banyak hal mulai dari sangkar, makanan hingga kebersihan dan vitamin burung.

Burung berkicau tidak dapat diberikan sembarangan makanan, karena makanan merupakan satu diantara faktor penentu kemerduan suara burung.

Setiap minggunya, para penikmat burung atau kicau mania beradu kebolehan di gantangan. Kelas puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan. Semua unjuk kebolehan, riuh rendah suara pemilik dan burung berkicau. Kicau mania, ada yang hobi iseng ada juga yang menjadi mata pencaharian.

Diharapkan acara Gantangan ini akan tetap dilestarikan kedepannya dan menjadi lebih luas lagi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *