Kenapa MotoGP Sekarang Dianggap Tak Seseru Era Valentino Rossi?

banner 468x60

Nagabolanews – Legenda balap asal Spanyol, Jorge Lorenzo bicara mengenai MotoGP modern yang tak seseru era Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Menurut dia, kompetisi saat ini terasa hambar alias tanpa rasa karena kekurangan bumbu rivalitas.

Disitat dari Mundo Deportivo, Lorenzo melihat, seluruh pebalap kini saling berteman baik. Bahkan, mereka membalap hanya untuk mengejar kemenangan. Padahal, kata dia, penonton butuh hiburan yang lebih dari sekadar balapan.

Read More
banner 300x250

“Saya merupakan orang yang selalu mendorong rivalitas tetap ada di kompetisi. Sebab, kondisi tersebut membuat penonton ingin lebih sering melihat balapan di akhir pekan,” ujar Jorge Lorenzo, dikutip Rabu (3/4).

Dulu, di eranya dan Valentino Rossi, rivalitas masih terlihat sangat jelas antara pebalap. Hal tersebut yang membuat MotoGP di masa itu lebih menarik disaksikan ketimbang sekarang.

“Itu terjadi pada saya dengan Valentino Rossi, dengan Marc Marquez atau dengan Dani Pedrosa. Orang-orang tak mau melihat para pebalap saling membenci, tapi mereka ingin melihat rivalitas ketat di lintasan. Itu harus muncul secara alami,” tuturnya.

Bukan hanya di MotoGP, rivalitas juga seharusnya ada di bidang olahraga lain. Sebab, kata Lorenzo, kondisi tersebut mampu melibatkan sisi emosional penonton.

“Ya, itu juga terjadi pada Alain Prost dan Ayrton Senna di Formula 1, Alex Criville dan Mick Doohan di kejuaraan masa lalu, kemudian juga dialami Barcelona dan Real Madrid di sepak bola,” ungkapnya.

Meski rivalitas perlu untuk meningkatkan daya tarik MotoGP, namun bukan berarti perselisihan tersebut dibuat-buat. Biarkan semua terbentuk secara natural seperti rivalitas Valentino Rossi dan musuh-musuhnya di masa lalu.

“Para pebalap harus mengikuti kepribadian dan cara hidup mereka. Jadi, jika hal ini tidak berhasil bagi para pebalap saat ini, maka hal itu juga tidak akan berhasil bagi mereka,” kata Lorenzo.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *