Fabio Quartararo Resmi Bertahan di Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026

Fabio Quartararo Resmi Bertahan di Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026
banner 468x60

NagabolanewsFabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya bersama Monster Energy Yamaha. Tepatnya kedua belah pihak sepakat untuk saling bekerja sama selama dua tahun lagi alias hingga MotoGP 2026.

Tentu kabar tersebut cukup mengejutkan mengingat Quartararo sejatinya mengeluhkan motor Yamaha yang tak lagi kompetitif. Namun, Yamaha nyatanya berhasil meyakinkan sang juara dunia MotoGP 2021 tersebut dengan menjanjikan YZR-M1 akan ditingkatkan agar dapat kembali ke jalur kemenangan.

Read More
banner 300x250

“Dengan senang hati, Yamaha Motor Co, Ltd mengonfirmasi Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2025 dan 2026,” bunyi pernyataan resmi Yamaha, Jumat (5/4/2024).

“Keputusannya untuk ‘tetap bersama tim biru’ secara positif dipengaruhi oleh komitmen kuat yang telah dibuat Yamaha untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang sedang berlangsung,” sambung pernyataan tersebut.

Fabio Quartararo memulai karir MotoGPnya bersama Yamaha pada 2019. Kala itu, ia berada di tim satelit, Petronas Yamaha SRT dan berhasil mengakhiri musim di tempat kelima. Musim berikutnya, ia mengalami penurunan performa dan harus menempati posisi kedelapan.

Namun, dia berhasil menjadi juara MotoGP 2020 di musim perdananya bersama Monster Energy Yamaha. Kendati demikian, pembalap asal Prancis itu gagal mempertahankan gelarnya dan harus puas menjadi runner-up di musim berikutnya.

Sementara di awal MotoGP 2024, Fabio Quartararo tampil kurang meyakinkan dengan mengumpulkan 15 poin dari dua balapan. Bahkan, ia dirumorkan akan segera hengkang ke pabrikan lain karena frustasi dengan performa YZR-M1.

Kendati demikian, Fabio Quartararo memutuskan untuk tetap bertahan di Yamaha dengan kontrak selama dua musim. Sementara ia merasa yakin bisa kembali memenangkan gelar MotoGP, karena musim masih panjang untuk bisa bertarung mendapatkan setiap kemenangan.

“Jalan kami masih panjang untuk kembali bertarung memperebutkan kemenangan. Saya akan bekerja keras, dan saya yakin, bersama-sama, kami akan meraih mimpi kami sekali lagi!” tutur Fabio Quartararo.

Sumber : okezone.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *