Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket

banner 468x60

NagabolanewsMarcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis. Dia gantung raket di hari ulang tahunnya.


Marcus Fernaldi Gideon berulang tahun ke-33 pada 9 Maret 2024. Saat mengucap syukur atas usia baru, dia pun mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis.

“Thank you God, for these 33 years!” kata Marcus di Instagram pribadinya.

“Pada hari ini, pada usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya saya berlatih & bersaing di lapangan. Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini,” kata dia menambahkan.

Marcus meraih kesuksesan besar saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di akhir masa kariernya, Marcus acapkali mengalami cedera.

Sebanyak 19 gelar juara ajang BWF Series berhasil dimenangi oleh Marcus bersama Kevin. Keduanya dikenal dengan julukan Minions.

Tulis Marcus dalam postingan Instagramnya

“Thank You God for these 33 years!
Pada hari ini tepat di usia 33th sy memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya sy berlatih & bersaing di lapangan
Sy mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yg sdh berkarya dalam hidup sy, tanpaNya sy mungkin tidak ada spt sekarang ini. Semasa sy kecil bahkan guru sy pun mengganggap sy “madesu” atau masa depan sy suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yg tidak tinggi & bahkan prestasi sy boleh dikatakan “biasa” saja jika dibandingkan dgn kawan2 sy lain. Sy sadar sy ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja.
Sy berterima kasih kepada partner2 sy; alm.Kido @markis_kido11 , Kevin @kevin_sanjaya , dll.
Terima kasih untuk keluarga yg sll mensupport & mendokan sy.
Terima kasih untuk YONEX @yonex_badminton @yonex_sunrise_indonesia ,klub @pbjayaraya ,PBSI @badminton.ina & para coach.
Dalam hidup ini tidak ada yg sy sesali, apa yg sudah sy raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yg pernah sy impikan. Sy dl pernah berkata kepada istri sy saat kami masih pacaran “sy ingin jadi world no.1” karena pada saat itu tampaknya menjadi rank.1 adalah sesuatu yg sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yg sy bayangkan; oleh sebab itu sy menutup karier sy dalam dunia badminton dengan hati yg puas & rasa bersyukur.
Tidak lupa sy juga berterima kasih untuk para supporter yg telah mendukung sy selama ini.
God bless :)”

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *