Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

banner 468x60

NagabolanewsTimnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam. Hasil manis ini membuat peluang skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ke Piala Asia 2027 terbuka lebar.
Indonesia berhasil membenamkan Vietnam 3-0 di My Dinh Stadium dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mantap di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin. Vietnam masih di urutan ketiga dengan tiga angka.

Read More
banner 300x250

Saat itu satu-satunya gol tim Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Berkat tambahan enam poin dari hasil dua pertandingan kontra Vietnam, Timnas Indonesia masih bertahan di posisi runner-up klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Asnawi Mangkualam dkk total telah mengoleksi 7 poin dari empat pertandingan, satu poin lainnya berkat hasil imbang 1-1 di kandang Filipina.

Vietnam juga tertahan di posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan 3 poin, unggul dua angka dari Filipina yang ada di dasar klasemen.

Masih ada dua pertandingan tersisa dan Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak sudah melaju lebih dulu karena mengantongi 12 poin dari empat laga dan tidak akan bisa disamai oleh Vietnam.

Indonesia juga bisa sekaligus mengunci tiket ke Piala Asia 2027 andai finis di posisi kedua teratas grup. Sebab, fase ini dijadikan AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) untuk ajang kualifikasi.

Sejauh ini tiket ke Piala Asia 2027 sudah dikantongi Australia dan Irak. Ada pula Arab Saudi yang dipastikan tampil karena berstatus tuan rumah.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *