Xabi Alonso Ungkap Alasannya Tolak Tawaran Liverpool

banner 468x60

Nagabolanews.comXabi Alonso telah konfirmasi bahwa ia memilih untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen dan menolak tawaran sebagai pelatih baru Liverpool ataupun Bayern Munchen.

Diketahui, dengan keputusan Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim dan dipecatnya Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munchen, membuat dua klub besar Eropa tersebut langsung bergegas untuk mencari pelatih baru jelang musim kompetisi baru.

Alonso, yang merupakan mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen sepanjang karir sepakbolanya yang luar biasa, telah meningkatkan reputasinya yang terus berkembang selama musim ini dengan membawa Bayer Leverkusen ke ambang gelar juara Bundesliga dan tahap akhir Liga Europa.

Setelah memecahkan rekor 33 pertandingan tak terkalahkan bersama Bayer Leverkusen, pelatih asal Spanyol tersebut menjadi pilihan utama untuk menjadi pelatih baru Liverpool dan Bayern Munchen. Akan tetapi, pelatih berusia 42 tahun tersebut memilih untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen.

Pernyataan Xabi Alonso

Dalam konferensi persnya jelang laga Leverkusen vs Hoffenheim, Alonso menjelaskan keputusannya untuk menolak tawaran Liverpool dan Bayern Munchen demi memilih untuk tetap menjadi pelatih klub berjuluk Die Werkself tersebut.

“Ini adalah musim dimana kami mempunyai banyak spekulasi mengenai masa depan saya. Hingga saat ini kami telah menjalani begitu banyak pertandingan, cukup sibuk dan fokus, dan saya ingin melakukan refleksi selama jeda internasional dan mengambil keputusan,” ujar Alonso dalam konferensi persnya sebagaimana yang dikutip dari Metro UK pada Sabtu, 30 Maret 2024.

“Minggu lalu saya mengadakan pertemuan yang sangat baik ketika saya memberitahu mereka [direktur Leverkusen] tentang keputusan saya untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen,” tutur mantan pemain Timnas Spanyol medio 2003-2014 tersebut.

“Yang pasti semua keputusan perlu Anda analisa dengan baik. Saya mencoba mengambil yang benar, saya mencoba mengambilnya dengan cara yang alami,”kata Alonso menambahkan.

Pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid tersebut menambahkan, bahwa keputusannya untuk tetap bertahan sebagai pelatih Leverkusen saat ini adalah bahwa klub yang bermarkas di BayArena tersebut merupakan tempat yang tepat bagi dirinya untuk mengembangkan skill kepelatihannya saat ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *