Sukses ‘Amankan’ Quartararo, Ini Target Yamaha Selanjutnya

banner 468x60

Nagabolanews – Yamaha berhasil ‘mengamankan’ Fabio Quartararo untuk dua musim ke depan. Mempertahankan Quartararo adalah prioritas utama agar proyek pengembangan YZR-M1 terus berjalan. Setelah Quartararo berhasil dikunci, ini target Yamaha selanjutnya.

Dilaporkan GPOne, Yamaha memiliki target untuk kembali memiliki tim satelit di MotoGP. Terakhir kali Yamaha punya tim ‘pendamping’ di MotoGP adalah pada tahun 2022 via tim WithU Yamaha RNF. Sejak saat itu hingga kini, Yamaha belum memiliki tim satelit lagi.

Read More
banner 300x250

Ada beberapa tim satelit yang diincar oleh pabrikan berlambang garpu tala. Yang paling santer dikabarkan adalah Pramac Racing. Diketahui, kontrak Pramac bersama tim asal Italia, Ducati, akan habis di akhir musim 2024. Pramac pun disebut-sebut sudah membuka pembicaraan dengan Yamaha.

Di sisi lain, Pramac yang memasuki tahun terakhir kontrak mereka dengan Ducati, memiliki opsi memperpanjang kemitraan secara otomatis selama dua tahun. Pramac sendiri merupakan mitra spesial bagi Ducati. Sebab hanya Pramac lah yang diberikan motor Ducati Desmosedici spek pabrikan seperti di tim Ducati Lenovo.

Meski begitu, dengan kekuatan finansial yang besar, Yamaha bisa saja ‘menggoyang’ pendirian Pramac Racing agar mau merapat ke kubunya. Risikonya bagi Pramac, mereka bakal mengalami penurunan performa lantaran motor Yamaha YZR-M1 yang tampil jelek dalam beberapa tahun terakhir.

Mitra lain yang kemungkinan akan dijajaki Yamaha adalah VR46 Racing Team. Team ini bisa menjadi tim satelit Yamaha berikutnya mengingat Valentino Rossi dan Yamaha punya hubungan yang erat. Bahkan hingga kini Rossi masih menjadi brand ambassador Yamaha.

Jadi kira-kira tim manakah yang bakal dipilih Yamaha sebagai mitra untuk musim depan?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *