Bayaran Marquez Belum Terkalahkan Sampai Saat ini

banner 468x60

NagabolaNews Marc Marquez pernah jadi pebalap dengan bayaran tertinggi. Kabarnya belum ada kontrak pebalap yang sefantastis Marquez.

Saat terakhir kali berseragam Honda, The Baby Aliens bisa mendapatkan gaji pokok 20 juta Euro atau sekitar Rp 344 miliar per musimnya. Namun Marquez rela meninggalkan kemewahan tersebut hingga akhirnya memilih hijrah ke Gresini Ducati.

Read More
banner 300x250

Kini beberapa pebalap utama dari tim pabrikan sudah perpanjang kontrak. Siapa pebalap MotoGP dengan gaji termahal di 2024?

Pebalap dengan gaji besar itu ternyata bukan Francesco Bagnaia. Murid Valentino Rossi itu bayarannya tidak sebesar kontrak baru Fabio Quartararo di Yamaha.

Tawaran besar dari Yamaha untuk mempertahankan Quartararo adalah pilihan dengan bayaran terbaiknya.

Menurut laporan Motorsport, Quartararo kini menjadi pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi setelah menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama Yamaha hingga akhir 2026.

Dia akan mendapatkan gaji pokok sekitar €12 juta per tahun, menurut laporan tersebut. Artinya El Diablo bisa mendapatkan duit sekitar Rp 206 miliaran per tahunnya. Angka itu belum termasuk bonus.

Di balik layar, perpanjangan kontrak Quartararo merupakan satu langkah ke arah yang benar bagi Yamaha.

Yamaha telah merekrut dua insinyur terbaik Ducati – Massimo Bartolini dan Marco Nicotra – yang telah terbukti memberikan dampak positif. Di satu sisi, Yamaha punya keuntungan dari aturan konsesi baru, Yamaha memiliki kemungkinan untuk meningkatkan daya saing.

Dengan kontrak baru tersebut, Quartararo total bakal memasuki 8 tahun bersama Yamaha. Padahal Quartararo sempat berdiskusi dengan Aprilia. Namun tawaran gaji untuk Quartararo tidak lebih dari 4 juta Euro, kurang dari sepertiga dari jumlah yang ditawarkan Yamaha untuk mempertahankan Quartararo.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *