Tim Bulutangkis Indonesia Datang Lebih Awal ke Prancis untuk Uji Coba Training Camp Olimpiade Paris 2024

Tim Bulutangkis Indonesia Datang Lebih Awal ke Prancis untuk Uji Coba Training Camp Olimpiade Paris 2024
banner 468x60

Nagabolanews Tim Bulutangkis Indonesia akan datang lebih awal ke Prancis sebelum dimulainya pagelaran French Open 2024. Tujuannya agar mereka bisa mencicipi calon tempat pemusatan latihan alias training camp saat Olimpiade Paris 2024 nanti.

French Open 2024 dijadwalkan berlangsung pada 5-10 Maret mendatang. Anthony Ginting dan kolega akan terbang ke Negeri Menara Eiffel pada Rabu (28/2/2024) sore WIB dengan tujuan kota Chambly, yang berada sekira 40 km sebelah utara Paris.

Read More
banner 300x250

Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulutangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti. Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto menjelaskan mengapa Chambly menjadi prioritas utama.

“Memang sejak dua-tiga tahun lalu, sudah ada beberapa kota yang menawarkan tempat training camp untuk tim bulutangkis kita menuju Olimpiade Paris 2024,” kata Roedy dikutip dari rilis PBSI.

“Tahun lalu, saya bersama Rionny (Mainaky) sudah melakukan survey dan melihat kesiapan, kesungguhan dan sarana-prasarana yang ditawarkan, Chambly menjadi pilihan prioritas kami karena selaras dengan kebutuhan yang diperlukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Roedy menilai dimajukannya French Open 2024 karena adanya Olimpiade Paris 2024 menjadi keuntungan tersendiri bagi Tim Merah-Putih. Sebab, hal itu membuat mereka bisa menjajal venue baru, yakni Adidas Arena, dan juga tempat training camp mereka nanti yang mana itu belum pernah dilakukan dalam olimpiade-olimpiade sebelumnya.

“Karena French Open 2024 ini maju jadwalnya karena akan menjadi tes event hall baru, jadi sekalian saja kami juga mencoba calon tempat training campnya. Kami akan berada di sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan,” jelas Roedy.

“Kami mengganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” pungkasnya.

Indonesia sendiir mengirimkan 13 wakil ke French Open 2024. Skuad Garuda menurunkan para pemain terbaiknya di turnamen Super 750 itu.

Sumber : okezone.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *