Hyundai N Bikin Nyetir Mobil Listrik Jauh Lebih Menyenangkan

banner 468x60

Nagabolanews – Divisi mobil performa tingginya Hyundai, Hyundai N, menggarap mobil listrik performa tinggi dalam bentuk Hyundai Ioniq 5 N. Hyundai N telah sukses membuat sensasi mengendarai mobil listrik semakin menyenangkan.

Dengan emblem N, Hyundai Ioniq 5 N sangat berbeda dengan Ioniq 5 yang sudah dijual di Indonesia. Hyundai Ioniq 5 N digadang-gadang menjadi mobil sport bertenaga listrik yang juga bisa dipakai harian.

Read More
banner 300x250

Tenaganya luar biasa. Hyundai Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimal hingga 650 PS dan torsi maksimal 770 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,4 detik saja!

Kecepatan tertingginya bisa mencapai 260 km/jam. Dengan baterai 84 kWh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 448 km (WLTP).

Ini sudah kami buktikan langsung di Barcelona, Spanyol. Bersama tiga awak media lainnya, Narasumber menjadi salah satu orang Indonesia pertama yang berkesempatan menggeber Ioniq 5 N di jalan raya dan sirkuit di Barcelona.

Rasanya seperti tidak mengendarai mobil listrik. Feeling mengendarai Hyundai Ioniq 5 N seperti mengendarai mobil sport bermesin ICE dengan suara dan sensasi perpindahan giginya.

Vice President Hyundai N Brand Management Group Joon Park mengatakan, ketika mengembangkan Ioniq 5 N, pihaknya lebih mengedepankan kesenangan berkendara. Sebab, mungkin ada orang yang suka mobil listrik tapi bukan sebagai mobil sport.

“Ketika saya pertama kali mengendarai mobil listrik, saya ngomong sendiri, kayaknya nggak ada masa depannya nih mobil untiuk performa tinggi, meski mobil listrik itu cepat. Karena nggak ada soul-nya di sana. Dan tidak ada perangkat yang membuat saya dan mobil menyatu,” kata Joon saat ditemui detikOto di Barcelona, Spanyol.

“Jadi saya mulai dari situ. Kita me-manage mobil yang bisa diandalkan di sirkuit, cornering, dan (punya) sound dan engagement, itulah awal mulanya. Karena saat itu belum ada tolok ukur. Belum ada yang bisa dipelajari,” sebutnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *