Zohri dan Odekta, Indonesia Tambah 2 Wakil di Olimpiade 2024

banner 468x60

NagabolanewsZohri dan Odekta dari jalur wildcard Cabang atletik. Indonesia menambah wakilnya di Olimpiade Paris 2024.
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang mengungkapkan informasi tersebut, didampingi Chef de Mission Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia Anindya Bakrie, pada Kamis (28/3/2024).

“Per hari ini resmi sudah ada 9 atlet dari Indonesia yang tercatat resmi menjadi atlet di Olimpiade Paris 2024,” kata Okto saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta.

Read More
banner 300x250

Keduanya masuk dalam daftar atlet yang tampil di multievent paling bergengsi di dunia itu melalui wildcard.

“Tentunya kami masih menunggu atlet-atlet lain yang masih dalam proses kualifikasi. Ini akan menjadi tugas tambahan lagi untuk CdM dan tim karena setiap hari proses kualifikasi terus berlangsung,” kata Okto.

“Kami juga terus melakukan kalkulasi dan persiapan-persiapan bersama tim CdM untuk memastikan kualifikasi olimpiade menjadi olympic yang mengukir sejarah. Mudah-mudahan bisa menjadi hadiah untuk pemerintahan saat ini,” Okto mengharapkan.

NOC Indonesia belum bisa memastikan jumlah atlet dan target medali yang harus diraih Indonesia jelang Olimpiade 2024 kepada Kemenpora RI.

“Itu sudah kami [NOC Indonesia] laporkan ke pak Dito (Kemenpora RI) dan nanti pada saat sudah selesai kualifikasi kami akan kembali lagi ke pak menteri untuk duduk sama-sama membuat kajian terakhir tentang target Olimpiade Paris 2024,” tutupnya.

Olimpiade 2024 akan mulai bergulir pada Juli hingga Agustus mendatang. Prancis ditunjuk untuk menggelar pesta akbar olahraga sedunia tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *