Emak-Emak Pengemis yang Viral di Medsos Itu Ternyata Asli Palembang Tapi Berdomisili di Bandung, Dia Sekarang Ada di Kota Ini

banner 468x60

Nagabola.news – Pengguna media sosial di Instagram maupun Tiktok tentu tidak asing dengan konten yang memperlihatkan aksi emak-emak pengemis yang satu ini. Bergaya modis dengan kerudungnya. Wanita ini acapkali meminta sedekah dengan ‘sangat’ memaksa kepada orang yang ditemuinya.

Beberapa tempat yang pernah disinggahinya selalu saja muncul kehebohan. Ini tidak lain dari caranya meminta sedekah dengan memaksa. Bahkan tidak jarang kemudian menimbulkan perdebatan dengan masyarakat yang ditemuinya.

Dilansir Nagabola.news, profil emak-emak pengemis viral ternyata bernama Rosmini. Dari data pribadi yang diperoleh, Kepala Dinsos Kota Bogor, Dani Rahadian mengungkapkan sosok emak-emak pengemis tersebut kelahiran Palembang, Sumatera Selatan.

Artinya Rosmini kini berusia 55 tahun. Dia tercatat berdomisili di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung. Dari data kependudukan itu pula diketahui bila dia sudah menikah dan bekerja sebagai ibu rumah tangga.

“Klien kurang lebih sudah 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain. Hal itu dikarenakan ada masalah dengan suaminya. Setelah berumah tangga, dia tinggal di Bandung dan mempunyai 5 orang anak,” terang Dani.

Menanggapi kondisi Rosmini tersebut. Dirinya menyebut Rosmini sudah diberikan pelayanan sandang, pangan, dan medis. Karena diduga mengalami gangguan jiwa Rosmini kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *